PAN Jatinangor New

http://panjatinangor1.blogspot.com/

Kamis, 02 April 2009

SB-Mega Sepakat Tuntaskan Reformasi


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir mendapat kunjungan politik dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, malam ini Rabu (01/04) di Rumah PAN Jalan Warung Buncit Raya No 17, Jakarta.

Nampak hadir mendampingi SB dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jendral PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPP PAN Didik J Rachbini, Wakil Sekjend PAN Teguh Juwarno, sementara itu Megawati didampingi oleh Ketua MPP PDIP Taufik Kiemas, Sekjend PDIP Pramono Anung dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Pertemuan elite politik kedua partai yang berlangsung tertutup selama kurang lebih 40 menit tersebut akhirnya partai menghasilkan lima butir kesepakatan yang dinamakan Lima Kesepatan untuk Menuntaskan Reformasi.

Lima kesepakatan yang dibacakan Soetrisno Bachir itu adalah:

Pertama, melanjutkan cita-cita dan reformasi sesuai amanah 1998 yang belum tuntas berdasarkan semangat Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

Kedua, membangun pemerintahan yang kuat dan demokratis, dengan memperkuat institusi parpol sebagai pilar utama demokrasi dan mengembangkan sistem multipartai sederhana.

Ketiga, mewujudkan kemandirian bangsa, berjati diri, dan berkedaulatan ekonomi.

Keempat, membangun silaturahim dan kerja sama politik guna lebih mempererat kebersamaan dan meneguhkan tanggung jawab terhadap kemajuan bangsa serta negara di masa depan.

Kelima, menciptakan dan mengawal pelaksanaan pemilihan umum 2009 yang jurdil, luber, aman, dan bermartabat.

Dalam penutupnya SB mengatakan bahwa pertemuan antar elite politik atau yang disebutnya sebagai bentuk silaturahmi itu penting untuk mendinginkan suhu politik yang kian memanas menjelang pemilu legislatif.

"Jangan dianggap sebagai manuver politik, pertemuan ini lebih tepat disebut sebagai silaturahmi, kalau silaturahmi insyaAllah akan memperpanjang umur dan membawa rejeki," ujar SB. (ace)

Tidak ada komentar: