PAN Jatinangor New

http://panjatinangor1.blogspot.com/

Senin, 20 April 2009

Maju Capres, SB Tunggu Izin Keluarga

Jakarta - Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir (SB) belum memutuskan untuk maju dalam bursa capres. Dia mengaku mesti meminta izin keluarga lebih dahulu.

"Saya tidak mengatakan saya menolak jadi capres tapi saya belum memutuskan, tentunya saya harus rundingan dulu dengan keluarga," ujar SB pada acara deklarasi relawan pro SB di Jl Cipaku IV Jakarta Selatan, Senin (25/8/2008).

Menurut SB dukungan yang diberikan kepada dirinya untuk jadi capres telah datang jauh hari sebelumnya dari beberapa tokoh di daerah-daerah.

"Peristiwa hari ini bukan yang pertama saya alami, di Parung, di Surabaya, bahkan di rakernas PAN di Surabaya sebagian besar pimpinan meminta saya jadi capres," ujarnya.

SB mengakui untuk maju sebagai capres pada pilpres 2009 nanti sangat berat. Hal itu dapat dilihat dalam ketentuan undang-undang yang mensyaratkan capres harus memperoleh dukungan suara dari partai politik yang ada di DPR minimal 15 persen.

"Calon-calon presiden nanti akan gugur karena syarat yang berat itu," sebut SB.

Bercermin dari ketentuan UU pilpres yang masih dalam penggodokan, secara tersirat SB menyampaikan bahwa dirinya baru bersedia maju jika perolehan suara PAN sesuai dengan syarat yang tercantum dalam undang-undang.

"Partai kalau perolehan suaranya segitu-gitu saja tidak sampai 15 persen, bagaimana mencalonkan saya," tandasnya. (ddt/ndr)

Tidak ada komentar: