PAN Jatinangor New

http://panjatinangor1.blogspot.com/

Selasa, 31 Maret 2009

SB: PAN Didukung Tokoh NU


Bogor (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir mengklaim bahwa partainya memperoleh banyak dukungan dari tokoh Nahdlatul Ulama.

"Dukungan ini banyak muncul apalagi setelah tokoh NU yang diusung oleh PAN yaitu Saifullah Yusuf lolos dalam Pilkada Jawa Timur," kata Soetrisno Bachir yang juga dikenal dengan sebutan SB, dalam orasi politik di hadapan sekitar 3.000 simpatisan PAN di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin.

Saifullah Yusuf terpilih menjadi wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Soekarwo dalam pilkada yang dilakukan dua putaran pada 23 Juli dan 4 Nopember 2008.

SB mengatakan, PAN adalah partai yang terbuka untuk semua golongan, tidak hanya kader Muhammadiyah saja. "Bukan hanya dari Muhammadiyah, tapi juga dari organisasi kemasyarakatan lain termasuk NU bahkan artis," katanya.

Soetrisno Bachir juga menegaskan kembali janjinya untuk menyediakan dana Rp1,5 miliar untuk seluruh desa di Indonesia.

"PAN mengusulkan agar 10 persen dana APBN dialokasikan untuk desa-desa. Ini artinya dana yang tersedia sekitar Rp1,5 miliar setiap desa," katanya.

Dengan dana tersebut, lanjut dia, desa diharapkan bisa berkembang dan kaum muda di desa memilih tinggal untuk membangun desa ketimbang mencari pekerjaan di kota.

"Sekarang ini banyak pemuda yang memilih menjadi TKI dan TKW. Banyak juga yang menganggur, padahal desa memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu, saya akan bertemu dengan kepala-kepala desa di seluruh Indonesia untuk membicarakan hal ini," katanya.

Soetrisno Bachir tiba di Lapangan Sempur dengan menggunakan helikopter bersama anak dan istrinya. Sebelum di Bogor, SB juga berkampanye di Depok.Ia juga dijadwalkan untuk melakukan kampanye di Bandung.

Kampanye PAN di Kota Bogor juga diramaikan dengan hiburan lagu dangdut dari penyanyi lokal. (*)

COPYRIGHT © ANTARA

Tidak ada komentar: